PARA TERDAKWA DUGAAN KORUPSI VENUE PANJAT TEBING BINTAN DITUNTUT MASING-MASING 5 TAHUN 6 BULAN DAN 5 TAHUN PENJARA

Kamis tanggal 26 Agustus 2021, bertempat di Ruang Sidang Pengadilan Negeri Kelas I A Tanjungpinang, telah dilaksanakan sidang dengan Agenda Pembaca Tuntutan dugaan tindak pidana korupsi dalam Pengelolaan dana Hibah Pemda Bintan melalui KONI Bintan terhadap pembangunan sarana Venue panjat Tebing di Taman Kijang City Walk Kecamatan Bintan Timur Kab.Bintan tahun anggaran 2019. yang diduga dilakukan oleh Terdakwa AS, dan MF.

Sidang dipimpin oleh Hakim Ketua EDUART M.P. SIHALOHO, S.H., M.H, serta bertindak sebagai Penuntut Umum YUSTUS ONE SIMUS PARLINDUNGAN, S.H.

Dalam Surat Tuntutan yang pada pokoknya menyatakan terhadap Terdakwa AS dan Terdakwa MF masing-masing telah terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan “Tindak pidana korupsi secara bersama – sama” sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam Pasal 2 ayat (1) Jo Pasal 18 ayat (1) huruf a dan b, ayat (2) dan ayat (3) UU Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana telah diubah dan ditambah UU Nomor 20 Tahun 2001 tentang Perubahan atas UU RI Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 K.U.H.P, sebagaimana dalam Dakwaan Primair, dan menuntut pidana penjara bagi terdakwa AS selaku Pelaksana Pembangunan bertindak atas nama CV. ANUGERAH PANGKIL selama 5 (lima) tahun 6 (enam) bulan dan Terdakwa MF selaku Ketua Cabor FPTI Bintan selama 5 (lima) tahun. Selain dituntut pidana penjara masing-masing terdakwa juga dihukum membayar uang pengganti dan denda sesuai porsi perbuatannya.

Sidang dilaksanakan secara virtual dengan mematuhi protokol kesehatan di mana para terdakwa berada di Rutan Tanjungpinang.

KEJAKSAAN NEGERI BINTAN CERIA (CEpat, Ramah, Intergritas, dan Amanah)
@kejaksaan.ri@kejaksaanrb@kejati_kepri
#KejaksaanRI
#Jaksa
#KejariBintanCeria
#ZonaIntegritas
#MenujuWBK

author
No Response

Leave a reply "PARA TERDAKWA DUGAAN KORUPSI VENUE PANJAT TEBING BINTAN DITUNTUT MASING-MASING 5 TAHUN 6 BULAN DAN 5 TAHUN PENJARA"